Selasa, 29 Mei 2012

cerpen CBST


CBST
Whats the mean of CBST?
Guwe adalah guwe yang beranjak mateng, pintu gerbang SMP telah guwe dorong. It’s me. . . CINTA sebuah nama,sebuah kata dan senandung rasa adalah panggilanku.
“Hai Cin! How are yoy? I’m fine,what about you?” Lontar temenku Nikita,
“Breakfast ma piring loe? Spirit banget? Say me.
“HIdup tu always smile. Gak butuh bumbu cengeng, biar tampak cute,kayak…”
“Guwe tadi lihat Randy di pintu gerbang”
“Oh ya wow. . . Pasti gi nungguin cute princess and it is me.”
“Nggak usah beli PD terus. Wong dia sekarang tu double jadi satpam telat kok.”
“Serius gak sih loe itu?”                                                        
Net. .  . Net. . . Net. . .
Good morning students” Sapa guruku Pak  Jablay yang sebenarnya guru matematika tapi sok jadi guru bahasa inggris.
“Pagi pak”
“Ok! This time, I am akan menerangkan about sudut. Menurut besarnya,sudut dibagi menjadi tiga yaitu lancip,tumpul,dan siku-siku. Selain itu juga ada sudut bersuplemen,ber. . .”
“Muak banget ma ni pelajaran. Nasib-nasib siapa sih yang nemuin maple matematika? Bosen-bosen ma guru yang sok jadi pak Obama ni.” Kataku ndremimil
“Key,about sudur kita dah finished. Next adalah about Bangun Ruang. Rumus volume bola adalah 1/3 phy r2t. dan rumus volume kerucut adalah 1/3 phy r3. Sedangkan volume kubus. . .”
“Rumusnya kebalik pangkat 3 (K3)= Guru bloon. Dasar. . . Cucok dech.” Guwe ngoment. Khemm. . . Hati cuek pikiran good night.
Lama bener ni waktu,dua jam dah kaya di WC karena kebebelen. Nikita mah enak,secara jablay Lovers,la guwe? Dah good diedlah.”Ngoment lagi deh guwe (Ih suka kok produksi dosa).
Net. . . Net . . . (bye rumus)
“Excuse me, love me(panggilan sayang Niki ke guwe. Padahal . . . ich guwe mah geli), loe tahu gak pacarnya Randy sekarang?” Nikita mulai ngomong.
“I donot Know. Please dech say, nanyak aja ndiri!”
“Nggak ah. . . Malu”
“Jadi kok Bu Cemen. Nik cewek itu gak boleh kalah ma cowok. Cinta itu indah jika diungkapin. Meski kita harus kuat jika hal itu kana menjadi. . .”
“Menjadi pa love me?”
“Menjadi Bedug,karena perutku dah ngoment. Kita ke kantin yuk!” Sebuah kata pengalihan mantra membendung mata air.
“Key”

Di kantin. . .
“Mau pesan apa cin?”Tanya Niki
“Es Jeruk aja”
“Pakai sambal gak?”
“Boleh,sekalian micinnya yang banyak! Biar enak.”
“Halo. . . Loe bikin resep miso es jeruk?”
“Biarin. . ilmuwan gitu!”
“Nich pesanan miso es jeruk pedas loe!”
“Thanks ya” But. . .
Nett. . .
“Waduch,dah masuk nich!” kita kompak.
‘Khem. . . no problem, kita bawa aja kekelas, sekalian gelasnya. Guwe yakin diluar sana masih banyak yang mau es kita ini.” Ide buruk guwe.
“Ok. . . biar gak ngantuk”
Kali ini adalah pelajaran seni ukir. Mungkin ada yang fikir kalau dunia ukir hanya buat cowok tapi bagi Cinta dan Niki dunia ukir itu tetap buat mereka. Secara Tomboy.
“Pertemuan ini kalian akan dibagi menjadi 12 kelompok jadi satu kelompok jumlahnya 2 orang. Pembagian kelompoknya saya tentukan.” Kata guru seni ukir Pak Stephanus.
“Siap pak!”
“Kelompok 1 ada . . .,kelompok 2 ada. .,kelompok 3 ada Cinta dan Dito,kelompok. . .”
“Ya tuhan. . . ban jantungku terpompa dahsyat saat itu. Ya. . . dito teman yang telah lama mengukir ruang kosong ini.” Kataku dalam hati.
“Ok. . . silahkan kekelompok masing-masing!”
(Akhirnya ada cerita SMA masa Cinta disamping Dito). Tapi selama cerita berlangsung cinta tidak bias mengendalikan degupan keras jantungnya. Malahan jika sampai di rumah dia mau ganti jantungnya dengan jantung pisang. Cinta iri melihat Niki yang enjoy dengan es pisang pesanannya tadi.
Good Bye My School. . .
Di suasana malam ku dengungkan pita suara pada bintang,
Aku ingin bintangmu yang paling terang adalah diri Dito. Aku tahu Dito bukan untuk ku dan aku gak punya hak tentangnya. Tetapi apakah salah jika ku menginginkannya. Bukan waktu yang singkat rasa aneh itu ada di dada. Rasa itu ada sejak kita kelas VII SMP. Tetapi angka 6 tahun masih menakdirkan untuk terkubur dalam ukiran.
Matahari bangun dari peraduannya.
Diriku sepi sendiri,Niki gak masuk
“Lagi M. . . MALES”alas an dia,
So. . . guwe hanya bisa berfikir dan menghitung sendiri (bukan mapel matematika pastinya), tuhan. . . senyumnya Dito buat lutut guwe hilang ditelan bum (LEBAY). Manisnya,gulanya,sweetnya,madunya,dah bikin guwe gak bakalan berat untuk nyangga kepala.
Tetapi. . .
Dito sekarang bukan tercipta untukku. Guwe hanya dapat kamus, kalau cinta itu tak harus memiliki. Kata kamus,terkadang ada yang namanya cinta bertepuk sebelah tangan,
Dah tahu dong arti CBST??


Tidak ada komentar:

Posting Komentar